Cerita KaLAM! – KaLAM ->  Kami + Kalian = Kita

KaLAM ->  Kami + Kalian = Kita

 

Sahabat dalam Kebaikan, jargon salah satu BSO yang kuikuti ini sejenak terdengar biasa saja.

Namun setelah hampir setahun pribadi ini baru merasakan “feel-nya”. Wah, bukankah sangat lama ? Aku tak ingin kalian menunggu selama itu untuk ikut merasakannya, sebab itu aku menuliskan nostalgia singkat ini.

 

Mungkin cerita kali ini akan sedikit puitis dan alay, terserah saja, karena perasaan memang sulit diterjemahkan dalam rangkaian kata – makna tak selalu mampu menerabas batas kalimat- serta pengalaman jarang tergambar dalam secercah paragraph.

Lalu bagaimana rasanya? Perasaan haru dan bahagia. Alay memang, tapi demikian adanya. Mereka adalah sosok yang teduh yang Tuhan kirimkan untuk menjadi tempat belajar diantara barisan kewajiban akademik yang luas melebar – tempat berteduh saat yang lain bersikap hilang dan acuh. Disini aku menemukan mereka yang berbeda, mereka yang selalu tersenyum saat kau sapa. Mereka yang selalu mendoakan disetiap kesempatan, kemudian mengencangkan ikatan itu dengan robithoh di akhir pertemuan.

Sebagian besar dari kami bahkan mencoba menggali potensi (kebaikan) dalam lebih dari 1 organisasi. Bukan menduakan, karena jalan dalam mengumpulkan kebaikan itu memang tak sepatutnya dipertentangkan. Beberapa kali kami sulit untuk bertemu, bukan berarti silaturahmi terputus bak angin lalu. Silaturahmi yang terhubung karena sebuah ikatan, Imaan. Ikatan yang mampu mengencangkan persaudaraan. Persaduaraan kelak tumbuh mengikat menjadi sebuah keluarga yang kan saling menguatkan. Keluarga yang bersahabat dalam kebaikan.

Begitulah kami, yang sekarang akan tumbuh bersama kalian, menjadi KITA. Kita yang akan selalu saling mendekap dalam nikmat iman dan islam di sela-sela padang kesibukan kampus tua nan ganas ini. Kita yang kan tetap menjadi keluarga tak hanya di dunia, namun hingga menginjak di surga-Nya. Aamiin.

 

Oleh:

Adibah

Staff KaLAM 1439 H

Gizi Kesehatan 2016

 

KaLAM FK UGM 1439 H

|Sahabat dalam Kebaikan|

 

📬Email: kalam.ugm@gmail.com

👥FP: facebook.com/kalamfkugm

📱Line: @pcg1356f

🔔Twitter: @kalamfkugm

🗼Instagram : @kalamfkugm

📺YouTube: KaLAM FK UGM

🌍Website: kalam.fk.ugm.ac.id

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *