Launching Kepengurusan KaLAM 1437 H

Keluarga Muslim Cendekia Medika atau yang lebih terdengar familiar dengan sebutan KaLAM, pada hari Ahad tanggal 28 Februari lalu telah melaksanakan Rapat Kerja sekaligus Launching Kepengurusan tahun 1437 H.

Acara yang bertempat di Auditorium Ismangoen ini dimulai pada pukul 08.30 WIB, lalu diikuti dengan lantunan ayat suci Al-Quran yang dibacakan oleh salah satu pengurus KaLAM. Agenda utama dari Rapat Kerja ini yaitu pemaparan program kerja KaLAM dalam satu tahun ke depan dan Launching Kepengurusan tahun 1437 H. Pemaparan program kerja dilakukan oleh setiap Pengurus Harian yang terdiri dari Ketua, Sekretaris Jenderal, Sekretaris Umum, Bendahara Umum, Biro Khusus Kaderisasi, dan 6 Ketua Bidang.

Pemaparan program kerja pun diawali oleh pemaparan dari Ketua KaLAM yaitu saudara Fadhilah Sidiq Padang Ar-Rosyiid atau yang lebih dikenal dengan panggilan Rosyiid. Rosyiid mengemukakan visi misi yang akan dibawa dan garis besar target pencapaian KaLAM dalam satu tahun ke depan.

Pada kepengurusan tahun ini, KaLAM membawa tagline “Build Inside, Spread Outside”. Dengan tagline tersebut, harapannya pada satu tahun ke depan, selain dapat membangun internal pengurus KaLAM dengan profesionalitas, kepekaan sosial, dan yang paling penting, ilmu agama Islam, KaLAM juga dapat membawa kebermanfaatan seluas-luasnya bagi masyarakat secara umum dan KMFK secara khusus.

Pemaparan program kerja pun dilanjutkan oleh Sekretaris Jenderal sampai masing-masing ketua bidang. Setelah itu, sekitar pukul 16.00 WIB, dilaksanakanlah pengambilan Sumpah Pengurus yang kemudian diikuti Launching Kepengurusan.

Semoga kami, pengurus Keluarga Muslim Cendekia Medika FK UGM, dapat mengemban amanah ini dengan sebaik-baiknya. Aamiin.

“Kami adalah umat yang terbaik yang dilahirkan untuk manusia, menyuruh kepada yang ma’ruf, dan mencegah dari yang mungkar, dan beriman kepada Allah.”

(Ali Imran :110)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *