Isra’ Mi’raj : A Journey at The Speed of Light (Part 4)

#4 The Science, the Wonder: Conclusion

Alhamdulillah, sekarang kita sudah mengetahui setidaknya 6 aspek sains dari peristiwa Isra’ Mi’raj. Kesimpulannya?

Allahu akbar, Allahu ‘alam.

Kita bisa berspekulasi dengan teori diatas bahwa setelah Allah berucap kun fayakun, Rasulullah saw dikeluarkan dari Medan Higgs, dihilangkan partikel Higgsnya, sehingga beratnya mencapai berat photon kemudian beliau saw bisa berjalan beriringan dengan Jibril as.

Kita bisa berfikir bahwa dengan teori diatas bahwa kendaraan beliau saat itu yang bernama Buraq adalah penghilang materi Higgs itu sehingga akhirnya perjalanan milyaran tahun terjadi dalam hitungan detik.

Namun pada akhirnya hanya Allah yang tahu, bisa jadi semua ini hanya angan-angan manusia belaka yang berusaha memahami kuasa Sang Khaliq yang tidak terjamah akal. Yang lebih penting dari ini semua adalah memahami makna dibalik ini semua, dibalik Salat fardhu yang bahkan untuk penurunan perintahnya saja manusia mulia dan tercinta ini harus naik ke langit yang sedemikian tingginya. Bahwa artinya perintah Salat adalah luar biasa dan agung, bahwa Salat adalah sesuatu yang harus kita junjung tinggi dan hormati.

Satu lagi, bahwa kita sungguh beruntung mendapat kesempatan mampu melaksanakan ibadah mulia ini. MasyaAllah, mungkin kita akan kehabisan kata jika tahu betapa sayangnya Allah kepada kita.

 

Akhir kata, lakukanlah Salat dengan penuh syukur, dengan penuh cinta. Semua yang salah datangnya dari manusia, yang benar hanya dari Allah.

 

Wassalamu’alaykum warahmatullahi wabarakatuh.

Referensi (semua sitasi dari science.howstuffworks.com, diakses 27 Rajab 1435 H/15 Mei 2015)

  1. Alves, Carolina Moura and Kent Adrian. “Quantum Cryptography.” National University of Singapore. http://www.quantumlah.org/?q=tutorial/quantumcrypto
  2. Ask the Van. “Light’s Weight.” University of Illinois at Urbana-Champaign Department of Physics. 2014. (June 25, 2014)
  3. European Organization for Nuclear Research. “Recipe for a Universe.” 2008. (Jan. 13, 2012) http://user.web.cern.ch/public/en/Science/Recipe-en.html
  4. Musser, George. “Origins of Light.” Scientific American. September 2009.

Malam Rajab, oleh SAD

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *