Rakernas FULDFK 2012, ‘Teramai’ sepanjang sejarah FULDFK

Yogyakarta- Pada tanggal 21-22 Januari 2012, KaLAM FK UGM menjadi tuan rumah Rapat Kerja Nasional( Rakernas). Rakernas ini diikuti oleh setidaknya 58 peserta dari hampir seluruh fakultas kedokteran di indonesia. Acara yang berlangsung selama 2 hari di Fakultas Kedokteran UGM dan Pantai gua cemara, Bantul bisa dikatakan cukup sukses.

Hari pertama rakernas diselenggarakan di Ruang Kuliah lantai 3 FK UGM. Dimulai pukul 08.00 dengan sambutan dari ketua panitia, ketua KaLAM, dan ketua FULDFK, awalnya belum semua peserta sudah hadir di ruangan. Beberapa peserta ada yang masih dalam perjalanan. Hari pertama ini dimulai dengan tausyiah mengenai Pentingnya Ukhuwwah dari ustad Natsir Haris. Materi yang cukup dalam dan mengena untuk memotivasi peserta meningkatkan ukhuwwah. Setelah itu, dilanjutkan dengan presentasi kepengurusan, diskusi tiap departemen dan pembacaan proker dari masing-masing departemen. Hari pertama selesai pada pukul 18.00. Kemudian peserta diarahkan ke masjid ibnu sina untuk sholat dan istirahat.

Peserta Ikhwan mendapatkan tempat istirahat di sekretariat KaLAM, Mushola ibnu sina lt.2. Sedangkan Akhwat di Asrama Darus Shalihat, Pogung Baru. Acara ini sengaja dikonsep sederhana dan ‘zuhud’ agar ukhuwwah yang dibangun bisa optimal, dan esensi kesederhanaan dalam berjuang bisa diinternalisasikan.

Malam harinya, peserta Ikhwan diajak keluar jalan-jalan sambil cari makanan. Beberapa akhirnya singgah di lesehan-lesehan sepanjang Jalan Kaliurang dekat FK UGM. Disini peserta bisa banyak bertukar pikiran dan bercerita dengan suasana yang santai, khas jogja.

Kemudian, hari kedua diisi dengan outbond dan rihlah. Outbond dilaksanakan di pantai gua cemara. Sedangkan rihlah nya di Jl Malioboro. Penutupan sekaligus pelantikan pengurus baru FULDFK periode 2012 dilaksanakan setelah outbond. Di Pantai Gua Cemara, Bantul.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *