For better medical World.. Rakernas FULDFK.. Back to Jogja



”Kamu adalah umat yang terbaik yang dilahirkan untuk manusia, menyuruh pada yang ma’ruf dan mencegah pada yang munkar dan beriman kepada Allah”. (QS Ali Imron:110).

”Dan berpegang teguhlah kamu semua kepada tali (agama) Allah dan janganlah kamu bercerai-berai…” .(QS Ali Imron:103).

RAKERNAS (Rapat Kerja Nasional) merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan oleh Forum Ukhuwah Lembaga Dakwah Fakulatas Kedokteran (FULDFK) se-Indonesia sebagai usaha bersama untuk mengevaluasi pelaksanaan program kerja FULDFK, koordinasi bidang dan program kerja ke depan serta mempererat ukhuwah islamiyah di antara anggota delegasi FULDFK dari berbagai fakultas kedokteran se-Indonesia.

Dengan izin Allah, kegiatan ini diharapkan akan semakin mendekatkan diri kepada-Nya, Rabb Yang Maha Kuasa. Sebagai hamba Allah yang diciptakan dengan sempurna, manusia memikul tugas untuk senantiasa beribadah kepada Penciptanya dan menjadi  khalifah di muka bumi. Sungguh sebaik-baik hamba adalah yang paling bertakwa dan selalu mengabdikan seluruh hidupnya hanya untuk Allah Rabbul ’alamin. Seluruh gerak dan diamnya hanyalah dalam rangka mencari ridho-Nya.

Di era globalisasi ini, Indonesia mencoba untuk melewati masa-masa buruk yang terus melanda. Indonesia masih tertatih-tatih dalam hal agama, ekonomi, serta kesehatan. Bagi seorang tenaga kesehatan muslim, kondisi tersebut merupakan sebuah tantangan yang harus dipersiapkan mulai dari masa pendidikan karena perubahan positif adalah keniscayaan. Seorang tenaga kesehatan harus menggeser paradigmanya dari paradigma lokal menuju paradigma global untuk menjawab tantangan dimana mengubah paradigma memerlukan wawasan luas, kompetensi yang lebih profesional dan akhlak yang mulia.

Karena itu sudah merupakan kewajiban bagi kita selaku pembawa perubahan untuk terus memperbanyak keterampilan dan memperluas wawasan demi tercapainya kejayaan Islam terutama melalui jalur kesehatan.

Acara Rakernas FULDFK dilaksanakan pada hari Sabtu – Minggu tanggal 21 – 22 Januari 2012 di Fakulas Kedokteran UGM Yogyakarta. Peserta terdiri dari pengurus inti Dewan Eksekutif Pusat, staf Dewan Eksekutif Pusat dan pengurus inti Dewan Eksekutif Wilayah.

Hari pertama akan dilakukan rangkaian acara inti yang meliputi penyampaian visi-misi, sosialisasi struktur dan kabinet, arahan dari departemen dan DEW, alur koordinasi DEP ke DEW, SOP dan indikator keberhasilan dari DPO di Ruang Kuliah lantai 3 Fakultas Kedokteran UGM.

Hari kedua akan dilakukan rihlah, outbond ke tempat wisata Pantai Goa Cemara sekaligus pembai’atan dan penutupan rangkaian acara dari hari pertama, juga jalan-jalan ke Malioboro sebelum peserta pulang ke daerah masing-masing.

Acara ini bertujuan untuk:

  1. Mengeratkan ukhuwah antar lembaga dakwah fakultas kedokteran se-Indonesia yang tergabung dalam organisasi ini
  2. Mensinergiskan kerja antar lembaga dakwah fakultas kedokteran se-Indonesia
  3. Menindaklanjuti hasil dari keputusan Musyawarah Nasional FULDFK.

Acara ini akan dilaksanakan pada:

Hari dan tanggal            : Sabtu – Minggu, 21 – 22 Januari 2012

Waktu                            : 06.00 – 18.30 WIB

Tempat                           : Ruang Kuliah lantai 3 Fakultas Kedokteran UGM dan tempat wisata Goa Cemara

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *